Prof. Dr. Ign Suharto, Ir., A.P.U. : “Mulailah yang terakhir, akhirilah yang awal”

16997754_10207044379782124_9109139009939258987_n
Prof. Dr. Ign. Suharto, Ir. A.P.U. memaparkan buku terbarunya dalam acara bedah buku.

 

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-80 pendiri Fakultas Teknologi Industri dan guru besar program studi Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Prof. Dr. Ign Suharto, Ir. A.P.U., civitas akademik UNPAR mengadakan acara bedah buku yang berjudul “Bioteknologi dalam Bahan Bakar Non Fosil”. Buku tersebut merupakan buku ke-12 karangan dari Prof. Suharto selama beliau berkarir di dunia pendidikan.

Buku ini berisi tentang besarnya peranan bioteknologi dalam proses produksi bahan bakar non-fosil. Latar belakang penulisan buku ini adalah mencari energi alternatif dengan menggunakan bantuan bioproses, sehingga diperoleh bahan bakar yang memberikan nilai ekonomis yang lebih terjangkau di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia.

Acara bedah buku ini dihadiri oleh ketua yayasan, Prof. Dr. Blasius Sebastianus Kusbiantoro beserta segenap pengurus yayasan, rektor, Mangadar Situmorang, Ph.D. dan segenap pengurus rektorat, dan seluruh keluarga civitas akademik Fakultas Teknologi Industri. Acara bedah buku ini kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.

Sebagai penutup dari acara bedah buku ini, Prof. Harto memberikan pesan penting kepada seluruh undangan. “Mulailah yang terakhir, akhirilah yang awal. Untuk menjadi orang yang berproduksi, terkadang kita diminta untuk mengubah pola pikir kita, supaya (kita) menjadi yang lebih baik. Dan yang perlu kita ingat bersama bahwa masa lalu merupakan sejarah, masa sekarang adalah suatu goresan untuk menuangkan sesuatu kepada peserta didik dan lingkungan UNPAR, dan masa depan harus dalam kekuatan iman yang kuat, sehingga harapan hidup yang lebih baik dan nyaman dapat kita raih bersama.” kata Prof. Harto.

Selamat ulang tahun Prof. Harto.

Tetaplah selalu memberikan inspirasi kepada kami, keluarga civitas akademika UNPAR.

X