Kata Alumni Tentang Pengembangan Bisnis dan Teknik Kimia Unpar

Sumber gambar: Dok. UNPAR

Menyambut Program Baru Chemical Business Development (CBD) pada Program Studi Sarjana Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan (TK Unpar), Tim Publikasi berkesempatan untuk berbincang bersama alumni TK Unpar yang sukses mengembangkan diri dalam bisnis dan industri kimia.

Salah satunya adalah Catherine Tanadi, alumni angkatan 2011 yang kini berkarir di bidang industri plastik, tepatnya di colorant & additives masterbatch. Awal mula Ia memilih TK Unpar sebagai langkah untuk melanjutkan studinya karena menurutnya TK Unpar merupakan jurusan teknik kimia terbaik untuk universitas swasta di Indonesia dengan kualitas pendidikan dan dosen yang sangat baik. 

Wanita yang tengah merintis bisnis sampingannya di bidang kue ini merasa bahwa program CBD ini cukup baik karena memberi kesempatan lowongan kerja di beberapa perusahaan terbaik di Indonesia yang sesuai bagi calon lulusan TK Unpar karena cukup sulit untuk mencari lowongan kerja di bidang Teknik Kimia tanpa referensi yang baik. 

Beliau berharap semoga TK Unpar selalu berkembang menjadi lebih baik mengikuti perkembangan zaman tanpa mengurangi nilai-nilai esensi teknik kimia yang menjadi kualitas utama TK Unpar. Perkembangan zaman membuat semua menjadi dipermudah namun Catherine berharap TK Unpar tetap menghasilkan lulusan dengan mentalitas luar biasa yang selama ini menjadi keunggulan dari lulusan TK Unpar.

Pesan Bagi Mahasiswa

Catherine menyampaikan pesan khusus bagi mahasiswa. Ia mengajak mahasiswa untuk selalu giat dalam menjalani pendidikan di Unpar. Tujuannya, agar proses tersebut dapat membentuk mereka menjadi lulusan yang berkualitas dan menjadi bekal di masa depan.

“Memang banyak halangan dan godaan untuk bermain di masa kuliah,” lanjutnya, “tapi jangan lupa mengatur waktu untuk belajar dan menambah keahlian karena seiring berjalannya waktu banyak orang semakin berpendidikan sehingga teman-teman harus bersaing dengan kemampuan.”

Selain itu, ia juga mendorong mahasiswa untuk memperluas jaringan mereka. “Berkoneksilah (networking) sebanyak-banyaknya. Kurangi rasa individualis kalian sebagai seorang mahasiswa, karena networking atau bersosialisasi dapat membantu jenjang karir atau bahkan usaha bisnis kalian di masa depan,” pesan Catherine. (JNS/DAN – Divisi Publikasi)

Sumber berita:
https://unpar.ac.id/kata-alumni-tentang-pengembangan-bisnis-dan-teknik-kimia-unpar/