Dosen TK UNPAR, Dr. Arenst Andreas Arie Raih Penghargaan NST dari University of Science & Technology (UST) Korea Selatan

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 University of Science & Technology (UST) di Korea Selatan, keberhasilan gemilang diraih oleh Dr. Arenst Andreas Arie, dosen di Jurusan Teknik Kimia, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Dr. Arenst meraih penghargaan dari National Research Council of Science and Technology (NST), yang diberikan oleh UST sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian luar biasa dan konsistensi dalam penelitian. Penghargaan prestisius ini hanya diberikan kepada delapan alumni terpilih dari sejumlah partisipan. Dr. Arenst berhasil memperoleh penghargaan ini berkat dedikasinya yang konsisten dalam penelitian serta reputasi unggul yang terbentuk melalui publikasi-publikasi terkemuka yang tercatat dalam Google Scholar, SINTA, dan sumber penelitian lainnya. Keterlibatannya dalam mendapatkan hibah penelitian juga memberikan kontribusi besar pada kesuksesannya.

Prestasi luar biasa Dr. Arenst bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, melainkan juga membawa dampak positif bagi UNPAR. Muncul pertanyaan apakah pencapaian ini dapat membuka peluang untuk meningkatkan keterlibatan UNPAR dengan UST melalui asosiasi dan kerja sama yang lebih erat untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sejak tahun 2011, banyak mahasiswa UNPAR yang direkomendasikan untuk melanjutkan studi di UST Korea Selatan, mendapatkan beasiswa di Korea Institute of Science and Technology (KIST), dan berpartisipasi dalam program riset di sana. Menariknya, seleksi penerima beasiswa tidak hanya mempertimbangkan IPK, melainkan juga merujuk pada prestasi dan kontribusi selama menjadi mahasiswa.

Dengan capaiannya ini, Dr Arenst memberikan pesan yang penuh inspirasi kepada para alumni Sarjana Teknik Kimia UNPAR. Beliau menekankan pentingnya memperluas jejaring internasional untuk memastikan konsistensi dalam penelitian dan berkontribusi pada pengembangan sumber daya riset. Keberhasilan Bapak Arenst menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan alumni Teknik Kimia UNPAR untuk terus berinovasi, memperluas jejaring, dan aktif berperan dalam dunia riset demi kemajuan pendidikan dan ilmu pengetahuan. (Ferlita Agnes)

X