Dosen Teknik Kimia UNPAR Raih Jabatan Akademik Guru Besar

Kabar menggembirakan datang dari Jurusan Teknik Kimia UNPAR, di mana salah seorang dosennya berhasil meraih jabatan akademik Guru Besar (profesor). Jabatan akademik tersebut diraih oleh Ir. Ratna Frida Susanti, Ph.D. dan tertuang dalam SK pengangkatan yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam Keputusan Mendikbudristek Nomor 63929/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, Ratna Frida Susanti, Ph.D. dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang ilmu Rekayasa dan Pemrosesan Material.

“Dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang ilmu Rekayasa dan Pemrosesan Material dengan angka kredit sebesar 860,90,” demikian SK tersebut ditetapkan oleh Mendikbudbristek Nadiem Anwar Makarim, di Jakarta per 7 November 2023.

Prof. Santi menempuh pendidikan S1 di Program Studi Teknik Kimia UGM, dan S3 di UST Korea Selatan. Saat ini mata kuliah yang diampu di antaranya Matematika Teknik Kimia; Mekanika Fluida dan Partikel; Pengantar Teknologi Fluida Superkritik; Termodinamika Teknik Kimia Lanjut (S2); Intensifikasi Proses (S2); Teknologi Fluida Superkritik (S2); dan Karakterisasi Material (S2).

Selamat atas prestasi yang diraih, semoga jabatan akademik yang diraih menjadi berkat bagi sesama dan membawa kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia. Proficiat! (HK)

Prof. Ratna Frida Susanti (kedua dari kiri) berfoto bersama Prof. Tri Basuki Joewono, Rektor UNPAR (kiri), Dr. M Samsuri, Kepala LLDIKTI Wilayah IV (ketiga dari kiri) dan Prof. Veronica Sri Moertini, Guru Besar Informatika – FTIS UNPAR (paling kanan)
X