Workshop Safety dan Pembuatan Modul Praktikum bagi Guru-guru SMA 2019

Pada hari Rabu, 3 Desember 2019 Jurusan Teknik Kimia dan Himpunan Program Studi Teknik Kimia (HMPSTK)melaksanakan kegiatan pelatihan/ workshop safety dan pembuatan modul praktikum bagi guru-guru SMA se-Bandung. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulai dilakukan sejak tahun 2018 sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta kepedulian Teknik Kimia UNPAR terhadap peningkatan keselamatan kerja (safety) dan juga pembelajaran pada tingkat SMA.

Materi disampaikan oleh I Gede Pandega Wiratama, ST, MT (P3K dan APAR), Anastasia P Kristijarti, ST, MT (pembuatan modul dan risk assessment), dan Dr. Tedi Hudaya, ST, MEngSc (safety lab). Kegiatan tersebut ditutup dengan tur lab, untuk melihat penerapan terkait safety lab yang ada di Jurusan Teknik Kimia UNPAR.

Para peserta nampak antusias dalam mengikuti kegiatan workshop, yang nampak dari diskusi-sharing yang terjadi selama kegiatan, selain banyak pertanyaan yang diajukan untuk memperdalam materi yang disampaikan. Respon positif disampaikan oleh para peserta yang berasal dari SMA negeri atau pun swasta di Bandung. “Saya baru mengetahui pentingnya risk assessment untuk keselamatan kerja di lab”, ujar salah seorang peserta.

Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Sampai berjumpa di kegiatan-kegiatan lainnya di tahun yang akan datang.