Mahasiswa Teknik Kimia UNPAR Raih Juara 1 The 2nd International Bussiness Plan Competition SHINE UNPAD 2016

Adianto Arminta (2013620109) berhasil meraih juara pertama dalam The 2nd International Bussiness Plan Competition SHINE (School of Indonesia Youth Entrepreneur) yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pajajaran. Lomba ini merupakan rangkaian acara tingkat nasional, yang bertujuan menggali potensi dalam berwirausaha. Selain itu perlombaan ini bertujuan untuk meingkatkan kemampuan dalam membuat perencanaan bisnis, sehingga dapat bersaing di pasar internasional, terutama dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Bersama Muhammad Fakhri (mahasiswa Hubungan Internasional UNPAR), Adianto memajukan bussiness plan yang mereka rancang untuk melalui tahap screening bersama 50 bussiness plan lain. Setelah melalui tahap screening yang cukup ketat, tim Adianto bersama 2 finalis lainnya mempresentasikan bussiness plan yang telah mereka rancang di hadapan dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi dan konsultan bisnis.

Tim Adianto mempresentasikan bussiness plan mengenai aplikasi marketplace dan jasa antar untuk produk petani dan nelayan. Hal ini didasari atas realita di mana produk yang dihasilkan petani dan nelayan tidak tersalurkan dengan baik, sehingga kesejahteraan mereka sangat rendah. Diharapkan dengan sistem yang dirancang, kesejahteraan petani dan nelayan dapat meningkat. “Ke depannya,  bussiness plan yang dirancang diharapkan dapat direalisasikan di masa yang akan datang, sehingga dapat bermanfaat bagi para petani dan nelayan di Indonesia,” ujar Adianto. “Terlebih jika mendapat dukungan dari pemerintah, seiring dengan semangat Presiden Joko Widodo untuk memajukan bidang agrikultur dan perikanan di Indonesia, “tambahnya.

Selamat atas prestasi yang diraih, semoga dapat terus menjadi motivasi bagi rekan-rekan mahasiswa lain!