Pekan Ilmiah

Pekan Ilmiah

Siswa-siswi dengan antusias mempresentasikan makalah ilmiahnya

Pekan Ilmiah (DISCOVER) adalah acara yang dibuat dan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia (HMPSTK). Pekan Ilmiah adalah acara yang terdiri dari 3 sub acara, yaitu: lomba, tour lab, dan science expo. Lomba di Pekan Ilmiah adalah lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan untuk siswa SMA skala nasional, dengan tema karya tulis yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan isu-isu terkini.

Lomba ini adalah lomba perkelompok di mana setiap kelompok terdiri dari 3 pelajar SMA dengan guru pendamping. Lomba terdiri dari 2 tahap; tahap pertama adalah tahap pengumpulan karya tulis, di tahap ini karya tulis setiap peserta akan dinilai berdasarkan karya tulis yang dikumpulkan. Penilaian dilakukan oleh dosen-dosen Teknik Kimia UNPAR yang berpengalaman di bidangnya. Finalis yang terpilih akan mempresentasikan karya berupa prototipe di depan pengunjung dan dosen juri.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan tour lab, di mana pengunjung dapat melihat lab-lab keahlian dan hasil penelitian dosen dan mahasiswa Prodi TK UNPAR.

Kegiatan Pekan Ilmiah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dengan peserta dari berbagai SMA ternama di tingkat nasional