Homecoming Alumni Chemical Engineering 2017

“Nobody is bothered about an institution more than its alumni.” N. R. Narayana Murthy.

Kecintaan yang kuat terhadap almamater, diungkapkan dalam kutipan di atas. Kecintaan yang sama ditunjukkan dalam antusiasme para alumni Teknik Kimia UNPAR yang berkumpul dalam acara Homecoming Alumni Chemical Engineering (HACE) 2017. Acara yang digagas oleh Fakultas Teknologi Industri, Prodi Teknik Kimia, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia (HMPSTK) ini disambut baik oleh para alumni.

Acara HACE dilaksanakan pada 22 April 2017, di kampus UNPAR, hampir bertepatan dengan ulang tahun FTI (Prodi TK dan TI) yang ke-24. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Ikatan Alumni Teknik Kimia (IATK), Bpk Tony Handoko, S.T., M.T., Dekan FTI, Bpk. Dr. Thedy Yogasara, S.T., M.Eng.Sc., dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Prodi Teknik Kimia, Ibu Ratna Frida Susanti, Ph.D. Dalam paparannya, Ibu Santi menceritakan mengenai perkembangan Prodi TK sejak berdiri tahun 1993, sampai sekarang. Selain itu juga disampaikan mengenai kebutuhan kerja sama yang baik dan kuat antara alumni dan Prodi TK, baik dalam berbagai bidang, baik akademik atau pun non akademik.

Dalam kesempatan ini pula, para alumni menyampaikan penghargaan bagi dosen TK UNPAR yang telah mengabdi selama ini. Terlebih disampaikan life time achievement kepada 3 orang dosen, yaitu Bpk. Dr. Ir. Budi H Bisowarno, M.Eng., Ibu Dr. Ir. M T Judy Retti Witono B, M.App.Sc., dan Bpk Prof. Dr. Ir. Ign. Suharto, A.P.U., yang telah mengajar sejak TK UNPAR didirikan tahun 1993. Bpk Suharto, selaku pendiri FTI juga berpesan agar para alumni dapat terus maju dan sukses di pekerjaan masing-masing, sehingga membawa harum nama TK UNPAR di masyarakat, selain menekankan pentingnya hubungan yang baik antara Prodi dan alumni.

Acara dimeriahkan dengan tur keliling kampus, khususnya gedung 7 dan 8 tempat di mana perkuliahan dulu dilaksanakan, berbagai permainan dan pembagian hadiah bagi para alumni.

Lifetime Achievement Prof. Dr. Ir. Ign. Suharto, APU.

 

X