Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UNPAR menjadi Tuan Rumah Liga BKKMTKI 2016: Unity in Diversity

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UNPAR menjadi tuan rumah untuk acara Liga BKKMTKI 2016. Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia (BKKMTKI) adalah suatu organisasi atau badan yang beranggotakan mahasiswa Teknik Kimia di Indonesia. BKKMTKI bergerak sebagai sarana koordinasi kegiatan dan komunikasi antar lembaga kemahasiswaan Teknik Kimia Indonesia yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Teknik Kimia Indonesia. Liga BKKMTKI sendiri merupakan suatu acara yang diselenggarakan 2 tahun sekali dengan mempertandingkan beberapa cabang olah raga seperti basket, futsal, badminton, dan voli.

Peserta Liga BKKMTKI 2016 daerah II

Pada tanggal 5 dan 6 Maret, HMPSTK UNPAR menyambut berbagai peserta dari Prodi Teknik Kimia lingkungan daerah II  yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Terdapat 12 Universitas yang ikut meramaikan acara tersebut, yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Akademi Minyak dan Gas Balongan (AKAMIGAS), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI), Universitas Jayabaya, Uinversitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), Universitas Serang Raya (UNSERA), Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Pamulang (UNPAM), Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), dan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Antusiasme penonton mendukung tim jagoannya masing-masing

Pemenang-pemenang dalam Liga BKKMTKI 2016 adalah: Juara 1 kategori basket putra diraih oleh UI, sendagkan juara 2 diraih oleh UNPAR. Untuk kategori basket putri, juara 1 diraih oleh UNPAR dan juara 2 diraih oleh POLBAN. Untuk kategori futsal putra, juara 1 diraih oleh UNSERA, sedangkan juara 2 diraih oleh UNPAR. Juara 1 kategor futsal putri diraih oleh UI dan juara 2 diraih oleh AKAMIGAS. Untuk kategori badminton, juara 1 diraih oleh UNPAR dan juara 2 diraih oleh ITB. Kategori terakhir, yaitu voli, juara 1 diraih oleh UNJANI dan juara 2 diraih oleh POLBAN.

Diharapkan melalui terselenggaranya acara ini, tali silaturahmi dan relasi antar mahasiswa Teknik Kimia di Indonesia, khususnya daerah II dapat terus terjaga dengan baik.

X