Hari Pangan Teknik Kimia 2018: Peduli Pangan

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia pada tanggal 16 Oktober 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia (HMPSTK) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengadakan kegiatan Hari Pangan Teknik Kimia 2018 pada tanggal 20-21 Oktober 2018.  Tema yang diambil untuk kegiatan Hari Pangan tahun ini adalah “Peduli Pangan”.

Pada hari pertama, acara diisi dengan kegiatan pembagian makanan kepada orang yang membutuhkan dan lokasi pembagian yang dipilih adalah sekitar wilayah Cibadak. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh sebagian panitia saja, melainkan volunteer (mahasiswa Teknik Kimia UNPAR) juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan membuka pasar sembako murah untuk warga RT 5/ RW 11 di Jalan Bukit Jarian pada hari kedua (21 Oktober 2018). Selain membuka pasar sembako, acara lain yang dilakukan adalah kegiatan penyuluhan kesehatan dan gizi oleh dr. Ayu Indriani dari Rumah Sakit Hermina Pasteur, Bandung. Rangkaian acara ditutup dengan kegiatan pembagian doorprize untuk para warga. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, Bapak Ketua RT selaku perwakilan dari desa tersebut mengucapkan banyak terimakasih dan berharap agar kedepannya bisa diselenggarakan lagi acara seperti ini untuk membantu kebutuhan warga di wilayah tersebut.

Penyelenggaraan kegiatan Hari Pangan Teknik Kimia 2018 ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap kebutuhan pangan dan dapat berlanjut terus di tahun berikutnya.