Dosen Teknik Kimia UNPAR Raih Jabatan Akademik Dosen Guru Besar

Pertengahan tahun 2019 ini, UNPAR, khususnya Jurusan Teknik Kimia memperoleh berita menggembirakan, di mana seorang dosennya, yaitu Prof. Dr. Ir. Judy Retti B Witono, M.App.Sc. berhasil meraih jabatan akademik dosen guru besar (professor).

Prof. Judy Retti merupakan guru besar pertama dalam kurun waktu 20 tahun terakhir untuk Jurusan Teknik Kimia. Beliau menyelesaikan S1 di Teknik Kimia ITB, S2 di Teknik Kimia UNSW-Australia, dan S3 di Teknik Kimia University of Groningen-Belanda. Saat ini beliau aktif mengelola berbagai hibah penelitian dari dalam dan luar negeri. Selain itu beliau banyak meneliti mengenai pemanfaatan pati lokal Indonesia dengan berbagai aplikasi, teknologi pemurnian garam, serta budidaya dan pemanfaatan mikroalga.

Selamat atas jabatan akademik dosen yang diraih, semoga menjadi teladan bagi seluruh dosen di Jurusan Teknik Kimia, dan UNPAR secara umum. Proficiat!

Prof. Judy Retti (paling kanan) menerima SK Jabatan Akademik Dosen Guru Besar dari Kepala LLDIKTI IV Prof Uman Suherman (tengah) pada 17 Agustus 2019