Dosen Teknik Kimia UNPAR Raih Hibah Ristek 2020

Berdasarkan hasil seleksi hibah Kementrian Riset dan Teknologi tahun anggaran 2020, terdapat beberapa orang dosen teknik kimia yang berhasil mendapatkan pendanaan untuk proposal risetnya.

Hibah presitisius dengan skema World Class Research berhasil diraih oleh Ratna Frida Susanti, Ph.D. dan tim dengan judul “Pemanfaatan Limbah Residu Distilasi Akar Wangi sebagai Potensial Elektroda untuk Baterai Sodium Ion dan Kapasitor Litium Ion”, dan Arenst Andreas, Ph.D. dan tim dengan judul penelitian ” Preparation of Biomass Based Material as Electrode’s Component for Sodium Sulfur Battery Operated at Room and Intermediate Temperature”. Selain itu penelitian dengan skema Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi yang berjudul “Pembuatan Pewarna Alami yang Aman dan Ramah Lingkungan Berbasis Bahan Alam sebagai Substitusi Pewarna Sintesis” berhasil diraih oleh Prof. Dr. Ir. Judy R Witono dan tim.

Selain hibah-hibah baru di atas, terdapat beberapa hibah lanjutan yang berhasil dipertahankan oleh peneliti Arenst Andreas, Ph.D. (penelitian dasar- 2 judul), Dr. Jenny N M Soetedjo (pneleitian dasar- 1 judul). Selamat atas prestasi yang diraih. Semoga hasil penelitian yang dilakukan dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. Proficiat!