Dosen Teknik Kimia UNPAR Raih Berbagai Prestasi Bidang Penelitian di Dies Natalis UNPAR 2020

Dalam momen Dies Natalis UNPAR ke-65 yang dirayakan pada 17 Januari 2020, beberapa dosen Jurusan Teknik Kimia berhasil meraih prestasi di bidang penelitian.

Prestasi Peneliti Terbaik Peringkat ke-1, diraih oleh Dr. Arenst Andreas Arie. Prestasi ini didasarkan pada capaian hibah penelitian, publikasi di berbagai jurnal internasional, dan diseminasi dalam forum seminar internasional yang telah dicapai selama tahun 2019. Prestasi ini merupakan prestasi ke-4 yang diraih, setelah Dr. Arenst menyabet predikat yang sama pada tahun 2016-2018.

Prestasi lain diraih oleh Anastasia P Kristijarti, S.Si., M.T. untuk kategori Poster Penelitian Terbaik dalam ajang Pameran Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian yang diselenggarakan pada 13-16 Januari 2020. Poster yang dipamerkan merupakan hasil penelitian Ibu Anastasia bersama tim (Bpk. Kevin C Wanta, S.T., M.Eng., Ibu YIP Arry Miryanti, Ir, M.Si., Celline Hidayat, S.T., dan Catherine, S.T.) dengan judul Proses Pengolahan Limbah Logam dengan Metode Biosorpsi Alga Hijau.

Anastasia P Kristijarti, S.Si., M.T. (kedua dari kanan) menerima penghargaan kategori poster terbaik

Penghargaan terakhir berhasil diraih oleh Hans Kristianto, S.T., M.T. dengan kategori Pemakalah Terbaik kategori Sains dan Engineering pada acara Seminar Terpusat Hasil Penelitian dan Pengabdian yang diselenggarakan oleh LPPM UNPAR pada 5 November 2019 yang lalu. Prestasi ini diraih untuk makalah berjudul “Koagulasi Magnetik dengan Menggunakan Besi Nanopartikel dan Ekstrak Kasar Biji Petai Cina untuk Mengolah Limbah Sintetik Zat Warna Kongo Merah” yang merupakan hasil penelitian bersama tim Dr. Ir. Asaf K Sugih, Susiana Prasetyo, S.T., M.T., dan Martinus Y Tanuarto, S.T.

Hans Kristianto, S.T, M.T. (kedua dari kanan) menerima penghargaan kategori pemakalah terbaik sains dan engineering

Selamat atas prestasi yang telah diraih. Proficiat!