Arenst Andreas Arie, Ph.D.: Dosen Berprestasi ke-2 Tingkat Kopertis Wilayah IV

Arenst Andreas Arie, Ph.D., dosen Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri UNPAR berhasil meraih Dosen Berprestasi ke-2 Tingkat Kopertis Wilayah IV tahun 2017. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan Tinggi suatu upaya apresiasi bagi dosen yang memiliki performansi mumpuni dalam pelaksanaan kegiatan pengajaran, penelitian, dan pengabdian (Tridarma Perguruan Tinggi) dalam tiga tahun terakhir. Penilaian didasarkan pada karya prestasi unggul dan tridharma perguruan tinggi.

Prestasi ini diraih setelah melalui seleksi secara berjenjang dengan proses pemilihan yang sangat ketat. Seleksi dimulai dari tingkat program studi, fakultas, dan universitas. Kemudian hanya satu orang calon dosen berprestasi dari universitas diajukan ke tingkat Kopertis. Di tingkat Kopertis IV (yang membawahi perguruan tinggi swasta se-Jawa Barat dan Banten), Arenst Andreas Arie, Ph.D. yang mewakili UNPAR berkompetisi dengan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi dan universitas yang berada di Kopertis Wilayah IV. 3 orang dosen berprestasi Tingkat Kopertis IV akan diajukan untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

Dengan prestasi yang diraih ini, dosen dari Prodi Teknik Kimia UNPAR mempertahankan perolehan juara selama dua tahun berturut-turut, setelah prestasi serupa diraih oleh Ratna Frida Susanti, Ph.D. pada tahun 2016 yang lalu.

Semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi rekan dosen untuk terus berkarya memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya Jawa Barat.